Comeback!

Kangen banget nih ngeblog hehe. Rasanya udah lama banget ya. Pengen menumpahkan segala macam perasaan lewat tulisan. Karena besok tahun baru 2014, pengen recall memory spesial di 2013 ini.

1. Lulus dari SMAN 3 Bogor

  Kalo ini sih ga usah panjang lebar lagi, banyak banget kenangan selama  3 tahun jadi murid SMA. Rasanya kalo udah kuliah tuh pengen balik lagi ke SMA. Hal yang dikangenin banyak. Mulai dari temen – temennya, guru – guru, suasana kelas, sekolahnya, makanan di kantin (walaupun dulu udah enek banget sama makanan kantin), nari, bimbel, suka duka, segalanya dikangenin lah pokoknya! Kangen X7, kangen kelas IPA 5 bangeeeeeeeet 😦 rasanya masih aja kurang 2 tahun (bahkan ga sampe) bareng mereka. Kenapa sih waktu cepet banget???? Kalo kata orang sih, kerasa cepet karena kita nikmatin momen itu. Parah tapi ini kangennya…… Dengan karakter yang sungguh unik dan beragam haha. Ga bisa lagi nemuin yang kaya mereka di kuliah. Irreplaceable.

2. Kuliah Di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang

Image

  Nah ini nih, yang juga ga terlupakan banget ya….Ini nih yang banyak bener unek – uneknya. Tapi bukan berarti ngeluh gitu aja, tiap ngerasa udah capek sama semua, selalu inget gimana kerasnya perjuangan buat keterima disini. Gimana Allah SWT menunjukkan kebesarannya dan meng”iya”kan permohonan besar gua. Ditolak 2 kali sama UB sempet bikin gua down banget. Tapi semua karena bantuan semangat dan doa orang – orang yang gua kenal yang bikin gua mutusin buat tetep berusaha. Sempet bilang, “oke, ikhtiar aja, berusaha keras, rajin ibadah, yakin Allah pasti akan kasih yang terbaik. Kalo gagal, coba lagi tahun depan. Allah maha tau yang terbaik buat gua.” Begitu baca pengumuman kalo diterima, entah gimana rasanya bersyukur banget. Sujud syukur, bilang makasih ke semua orang, ternyata mungkin ini yang terbaik buat gua, Allah udah kasih amanah yang begitu besar buat gua. Cita – cita gua buat jadi dokter telah terbuka jalannya. Satu lagi centang di wishlist gua. Satu persatu wish yang gua buat dari SD tercapai. Dulu pas SMP cita cita mau masuk SMAN 3, walaupun keinginan itu baru ada pas kelas 9, di ‘iya’in sama Allah. Terus cita – cita keterima di pendidikan dokter FKUB juga. Walaupun diluar ekspektasi dan ga pernah terpikirkan sebelumnya. Ternyata gua masuk kelas Internasional. Ngerasa, belajar kedokteran pake bahasa indonesia aja udah ribet, gimana pake bahasa inggris. Tapi gua harus break the limit. Jalani aja dulu semuanya 🙂

Ga berhenti disini perjuangan, ada lagi nih. Banyak sih sebenernya, tapi ini nih yang berkesan. Yaitu adalah ospek 🙂 Seminggu setelah pengumuman, gua udah disibukkan sama nyiapin segala hal berbau ospek. Beli seragam, ngurus registrasi, ngerjain tugas yang banyaknya ampun, bolak balik sana sini beli segala macem sendirian. Tapi seru – seru aja sih. Sampai akhirnya tanggal 24 Juli gua berangkat ke Malang… Rasanya beraaat banget ninggalin bogor. Dan bahkan gua sampe sekarang belum pulang ke bogor sama sekali. Penasaran gimana bentuknya bogor sekarang hehe. Kebagian ospek universitas tanggal 5 September. Dan ga kaya ospek – ospek yang gua tau, ospeknya tuh seru banget! Keren banget!!!! Susahnya dikit, senengnya banyaaaaak. Pokoknya maba tuh disambut meriah sama UB. Mulai dari pesawat diatas kita yang muter – muter pas upacara bawa tulisan… apa ya lupa haha. Terus ada demo – demo ekskul yang kereeennnyaaa minta ampuuuun deh. Terus ada bintang tamu seru seru yang ngisi acara di Samantha Krida, ga ada unsur – unsur kekerasan sama sekali ospek di UB. Ga kaya di univ tetangga hehe *ups* Dan akhirnya tiba ospek fakultas…. Yang udah disiapin selama 1 bulan lebih sama kelompok ospek gua. Oiya belum cerita. Jadi dari tanggal 26 Juli sampe ospek fakultas 6 7 September itu, kita ga nganggur sama sekali lho!! Sebulan lebih itu setiap hari kita kerjain tugas ospek, yang…………. amatsangatbanyaksekalibenerbenerdeh 🙂 Mau nyeritain aja males deh hehe. Mulai dari artikel ilmiah, jurnal, poster, nametag berbentuk atom yang super duper rumit buatnya salah lebih dari 2 mm aja udah suruh benerin lagi hehe, terus tugas video, belum harus di like banyak banget, tugas perbekalan, dan masih baaaaaaaaaaaanyak lagi males sebutinnya. Butuh ketelitian, ketekunan, dan kerjasama team yang bagus *asem*. Kenalin dulu nih atom 13 Neurology hehe

Image

ImageImageImage

 

 

Yak, inilah atom 13 kesayanganku,

  1. Ada Norman anak Pend. Dokter pak ketua atom yang kalem punya kucing namanya kiskis lucuuuu bgt dan rumahnya kita jadiin base camp atom 13 karena deket dari UB dan thanks to mama nya yg cantik banget dan mba ani yang banyak membantu atom 13 hehe
  2. Wakil ketua atom Evi anak Pend. Dokter yang sangat aktif
  3. Bendahara mami Hayu anak Gizi Kesehatan yang super
  4. aku sekretaris atom yang katanya menjadi maskot atom, dan dibilang paling cengeng haha
  5. Reny Rachmatika kebidanan si anak bandung yang lucu bangeet sherina kw super haha, temen duet kalo lagi stress
  6. NJ(Nadya Jeihan) Pend. Dokter Gigi temen sesama dari Bogor dari SMAN 1,
  7. Tyo dari Pend. Dokter si pakumis temen secluster, seatom, sekelas, tetangga depan2an rumah bude kita yang sangat unik, 
  8. Handaru anak Pend.Dokter Gigi yang ngefans banget sama sonya JKT48 dan biasa dipanggil “bayi sehat” haha karena dia cowo paling tinggi bermuka imut dan terlihat sangat sehat
  9. Defo anak Gizi Kesehatan yang high-tech banget anaknya dan bicaranya formal hehe
  10. Mita anak Pend. Dokter yang imut imut dan sangat ceria ^^
  11. Irene alias ling ling anak Pend. Dokter yang usiiil banget dan kece sekali
  12. Jamilah anak Gizi Kesehatan yang asik banget buat diajak cerita, dari Bangka Belitung
  13. Nia anak farmasi yang toa banget (tapi tetep gua yang tertoa ternyata haha) suaranya lucu, sering ketawa paling rajin nyubit pipi ane -__-
  14. Intan anak farmasi yang suka dipanggil Snow White, dari madura anaknya kalem bangeet tapi
  15. Pretty yang asoy banget dan pretty sesuai namanya hehe, suka banget sama Hello Kitty dari Pend, Dokter Gigi
  16. Esty dari Pend. Dokter Gigi yang baik hati dan rajin datang awal hehe
  17. Ratna P anak kebidanan yang baik puol dan logat bicaranya yang unik dan sangat cepat hehe
  18. Erfi anak Gizi kesehatan yang sangat baik dan keibuan, rajin ngerjain tugas atom
  19. Shinta dari jurusan kebidanan yang lucu dan asik
  20. Dewi anak keperawatan yang sering pulang bareng gua karena angkotnya searah, ngomongnya haluuuus banget
  21. Reny H anak keperawatan yang paling telat ikutan ngumpul atom karena baru ketemu dia bulan agustus
  22. Ratna J keperawatan juga yang pernah pingsan pas ospek dan sangat pendiam
  23. Ada juga Marthen dari papua anak Pend. Dokter yang sering gabisa ikut ospek karena sakit dan Ka Faras dari Pend. Dokter yang jarang ikut ospek karena dia udah ospek tahun lalu pas jurusan kebidanan dan tahun ini keterima di jurusan pend. dokter ^^

Ga lupa juga sama pembimbing atom kita pas PK2maba Ka Firda PD 2010 beserta Scientific Officer kita Kak Tita, dan Pembimbing atom kita Krima Ka Jati PD 2012 dan Ka Eny Keperawatan 2012 yang udah bimbing kita selama ini dan banyak kasih motivasi dan bantuan, Makasih kakak kakak 🙂

Bareng sama atom 13 dari 26 September pas PIC sampe tanggal 9 November krima terakhir ga akan terlupakan. Selama itu kita ospek bareng tiap hari sabtu dan tiap hari ngerjain tugas ospek yang banyak banget bareng2. Sampe nangis bareng juga ngadepin tugas ospek yang berat dan kita ga nyerah. Itu semua buat kita sekuat sekarang ngadepin semua rintangan hidup 🙂 Aku sayang banget sama Atom 13 dan PA. Kita udah kaya keluarga banget. Tempat curhat, temen belajar, temen main, temen berbagi suka duka, ga ada duanya deh atom 13 Neurology 🙂 Sukses kalian semua….

3. Kelas Pendidikan Dokter Bhs. Inggris

  Awal masuk kelas ini rasanya beda banget. Karena kita semua dari latar belakang yang bener – bener beda. Apalagi diantara 38 anak KBI, 11 orang dari Malaysia. Rasanya canggung banget. Hari pertama semua memperkenalkan diri masing – masing. Akhirnya udah kenal dan bisa apal sama semua anak kelas karena jumlahnya ga terlalu banyak hehe, dibandingin kelas Pend. Dokter A dan B yang satu kelasnya 100an orang susah langsung apalinnya X( Awalnya deg2an, gimana ya belajar pake bahasa inggris kuliahnya, tapi ternyata pas dijalanin enak – enak aja. Ada enak ga enaknya. Karena jumlah sedikit inilah kita lebih solid dan lebih nyatu. Terus sedihnya kelasnya jauh dari PD A PD B. Beda gedung pula. Jadi ya barengnya sama itu2 juga hehe. Tapi kita lumayan deket juga sama kakak KBI tahun diatas kita. Mereka baik banget mau banyak sharing sama kita, karena kelas kita minoritas di angkatan jadi mereka mau mendekatkan diri sama adek kelas. Juga pas ada event Makrab KBI, acaranya seru banget. Karena kita maba, jadi KBI 2013 panitia yang nyelenggarainnya. Seneng – seneng aja sih di kelas. Kita jadi temen sekelas selama 5,5 tahun nanti, semoga kita semua jadi dokter yang sukses dan baik kelak. Karena kita kuliah lama banget, dan pelajaran susah, mereka baik – baik semuanya mau bantu sharing slide kuliah, info, belajar bareng, semuanya asik deh 🙂

Sekian dulu aja curhatnya, lagi minggu UAS nih hehe. Tapi karena mumpung besok tahun baru jadi sempetin ngeblog. Selamat Tahun Baru 2014, semoga semuanya lebih baik di tahun ini. Semoga 2014 juga terjadi banyak hal yang lebih berkesan dibandingkan tahun – tahun sebelumnya 🙂 Sayonara!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s